Bina WBP, Lapas Sragen Jalin Koordinasi dengan Sekda Sragen

Share:

Sragen, INFO_PAS – Sebanyak 75 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sragen mengikuti kegiatan belajar memabca Al Quran, Selasa (25/9). Bertempat di Masjid At Taibin Lapas Sragen, kegiatan ini dibimbing oleh dua petugas lapas.

“Kami harap para WBP dapat menambah wawasan dan mengenal huruf Al Quran sehingga kedepannya mereka dapat meningkatkan ilmu dan ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” harap Kepala Lapas (Kalapas) Sragen, Yosef Yembise.

Para WBP pun mengikuti pemeblajaran dengan serius. Adapun materi yang diajarkan adalah latihan dasar baca Al Quran, Iqro, dan pembacaan ayat suci Al Quran.

Pada hari yang sama, Kalapas Sragen melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Drs. Tatag Prabawanto B. Yosef yang baru saja memimpin Lapas Sragen didampingi beberapa pejabat eselon IV di bermaksud menyampaikan program kegiatan pembinaan yang sudah dan akan dilaksanakan di Lapas Sragen.

koordinasi dengan Sekda Sragen

“Kami mengharapkan dukungan dan kerja sama bersama Pemerintah Daerah Sragen akan berdampak positf bagi Lapas Sragen dan masyarakat Sragen,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Sragen mengapresiasi Lapas Sragen yang telah menggandeng Kepolisian Resor Sragen saat melakukan aksi ebrish-bersih Alun-Alun Sragen beberapa waktu lalu.

“Kami akan mendukung upaya Lapas Sragen dalam memberantas kejahatan narkoba di lapas dan upaya memerangi narkoba yang akan dilaksanakan dengan menggandeng TNI /Polri serta penegak hukum lainnya di Kabupaten Sragen,” janji Tatag.

 

 

 

 

 

Kontributor: Lapas Sragen

Bina WBP, Lapas Sragen Jalin Koordinasi dengan Sekda Sragen | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya