Ciptakan Service Excelent, Lapas Rangkasbitung Gandeng BRI

Ciptakan Service Excelent, Lapas Rangkasbitung Gandeng BRI

Rangkasbitung, INFO PAS - Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung gelar kegiatan peningkatkan kapasitas budaya pelayanan prima bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Rangkasbitung, Rabu (30/03). Kegiatan tersebut diharapkan mengubah budaya kerja dan pola pikir guna mewujudkan Aparatur Sipil Negara BerAkhlak, meningkatkan kualitas pelayanan yang baik, meningkatkan pemahaman, kapasitas, dan kompetensi petugas dalam pelayanan prima, serta menularkan ilmunya kepada rekan kerja yang lain.

Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, mengatakan petugas Lapas harus menuju dan melaksanakan kaidah dan konsep budaya pelayanan prima atau service excellent. "Kalau service excellent kan kita kiblatnya bank, terutama BUMN sudah teruji. Jadi, petugas bisa belajar banyak cara melayani dengan baik, termasuk handle complaint,” tuturnya seraya berharap dengan adanya masukan positif dari BRI akan menyempurnakan budaya pelayanan prima di Lapas Rangkasbitung.

Sementara itu, Bilal dari BRI Kantor Cabang Rangkasbitung mengatakan dalam menerapkan budaya pelayanan prima harus transparan, konsisten, dan nondiskriminasi. “Di sini sudah ada SOP jelas, laksanakan dengan baik dengan tetap menerapkan konsep layanan di sini. Misalnya, 5S harus melayani dengan hati, sepenuh hati, dan setulus hati sesuai konsep di sini. Jadi, Lapas sendiri punya karakter baik nantinya," ucapnya. (IR)

 

Kontributor: Lapas Rangkasbitung

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0