Di Tengah Pandemi, Duta Layanan LPP Ambon Tetap Layani Masyarakat

Di Tengah Pandemi, Duta Layanan LPP Ambon Tetap Layani Masyarakat

Ambon, INFO_PAS – Sejak maraknya penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) di Indonesia, segala bentuk aktivitas terpaksa harus dihentikan. Tak hanya itu, pelayanan publik yang bersifat tatap muka juga ikut ditutup. Meski demikian, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon tetap berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Hal ini dibuktikan dengan tetap diadakannya duta layanan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sejak adanya COVID-19, layanan kunjungan terpaksa kami hentikan, namun bukan berarti kami menghentikan semua bentuk pelayanan. Dengan adanya duta layanan, masyarakat bisa mendapat banyak informasi secara langsung,” tutur Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Ambon, Ellen M. Risakotta, Rabu (14/7).

 

Kalapas menjelaskan duta layanan dapat mengarahkan keluarga yang ingin mengetahui informasi seputar jadwal penitipan barang dan makanan atau melayani masyarakat yang menanyakan hak-hak Remisi maupun Integrasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Perempuan Ambon. Meski semua informasi dapat diakses secara online, ia mengakui masih banyak keluarga WBP yang datang untuk mendapatkan informasi lebih banyak.

 

“Mungkin agar lebih jelas, mereka lebih memilih untuk menanyakan langsung dan tetap kami layani,” terang Ellen.

 

Sebagai informasi, duta layanan di Lapas Perempuan Ambon bertugas setiap hari di jam-jam kantor dalam sepekan. Dalam pelaksanaannya, duta layanan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. (IR)

 

 

 

Kontributor: Arisandi Karmen

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0