Dua Lapas di Kalsel Dipersiapkan Berpredikat WBK dan WBBM

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin dan Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan dipersiapkan sebagai zona integritas menuju menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi Bersih melayani (WBBM). Hal ini dikemukakan Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Kemas Hamzah Zain, saat bersama Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Andi Basmal, melakukan koordinasi di dua lapas tersebut, Selasa (14/3).

“Pembinaan sebagai zona integritas menuju WBK dan WBBM pada kedua lapas tersebut selain dari internal Kanwil juga ada tim dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham,” tutur Kemas.

Hal senada disampaikan Andi Basmal. “Ada beberapa komponen yang harus dipenuhi untuk mendapatkan predikat tersebut, termasuk diantaranya peningkatan pelayanan publik yang sesuai aturan dan SOP yang jelas serta bersih dari pungutan liar,” tambahnya.

Sebelumnya, Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin dan Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin berhasil mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Pemilihan Lapas Banjarmasin yang merupakan lapas terpadat di Kalimantan Selatan dengan over kapasitas hingga 600% diharapkan dapat mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

Dua Lapas di Kalsel Dipersiapkan Berpredikat WBK dan WBBM | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya