Jaga Daya Tahan Tubuh Petugas, Karutan Bantaeng Bagikan Vitamin

Jaga Daya Tahan Tubuh Petugas, Karutan Bantaeng Bagikan Vitamin

Bantaeng, INFO_PAS - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Bantaeng, Ince Muh Rizal, membagikan vitamin serta masker medis secara simbolis kepada pejabat struktural Rutan Bantaeng, Rabu (27/1). Pembagian ini dilakukan untuk mendukung daya tahan tubuh petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas di tengah pandemi Coronavirus disease (COVID-19).

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Karutan ini dihadiri staf dan kesatuan pengamanan Rutan Bantaeng yang juga akan menghadiri briefing singkat mengenai evaluasi peningkatan dan deteksi dini bidang keamanan dan ketertiban. Selain menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kesehatan petugas Pemasyarakatan juga tidak kalah penting sebab petugas yang melakukan pembinaan akan terus melakukan kontak secara langsung dengan WBP.

“Saya berharap pemberian vitamin ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh jajaran. Semoga kita semua selalu sehat dalam menjalankan tugas,” harap Ince.

Menimbang pelbagai kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bantaeng, ia berharap seluruh petugas mampu menerapkan 5M, yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dulu langkah pencegahan hanya memakai 3M, sekarang sudah menjadi 5 M. Inilah kunci sukses yang dapat diterapkan kepada diri sendiri dan seluruh WBP di Rutan Bantaeng demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkas Ince. (IR)

 

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0