Jelang Pilkada, Rutan Pinrang Berkoordinasi dengan Polres Pinrang

Share:

Pinrang, INFO_PAS – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang tinggal beberapa hari, terlihat kecenderungan penambahan signifikan tahanan titipan dari aparat penegak hukum di wilayah Kabupaten Pinrang.

Guna mengantisipasi dampak penambahan hunian tersebut, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Pinrang, Ali Imran, melakukan pembicaraan dengan perwakilan Kepolisian Resor (Polres) Pinrang yang berkunjung e Rurtan, Jumat (21/6).

Karutan menerima perwakilan Polres Pinrang, Kasat Tahti Aiptu Sardi dan Bripka Rusman. Ketiganya membahas tentang semua tahanan olres agar sedapat mungkin di titip ke rutan untuk memaksimalkan pengamanan pilkada serentak di Pinrang untuk semua personel kepolisian.

koordinasi jelang pilkada

“Ketika kita diminta bantuan tentu kami siap membantu. Begitupun sebaliknya, kami minta agar didukung pengamanan dari polres tetap berjalan baik kegiatan smbang, patroli maupun memberi info terkait Warga Binaan Pemasyarakatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” pinta Ali.

Atas permintaan tersebut, Kasat Tahti, Aiptu Sardi, pun menyanggupinya. “Insya Allah personel kami siap amankan Rutan Pinrang,” janjinya.

Karutan pun berterima kasih dan mengingat jumlah petugas pengamanan yang tidak sebanding meningkatkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban. “Kami butuh keterlibatan pihak lain dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama seperti tambahan petugas keamanan dari Polres Pinrang,” tutup Ali.

 

 

Kontributor: Mirdedes

Jelang Pilkada, Rutan Pinrang Berkoordinasi dengan Polres Pinrang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya