Kadiv Yankum Cek Kelengkapan Sarpras Layanan Berbasis HAM di Rutan Majene

Share:

Majene, INFO_PAS – Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Sri Yuliani, menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Majene, Kamis (18/1)). Ia bermaksud memeriksa kelengkapan sarana dan prasana layanan berbasis HAM demi kenyamanan para pembesuk dan terpenuhinya hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sri Yuliani yang datang bersama Kadiv Imigrasi, Silvester Sili Laba, berkeliling Rutan Majene untuk mengecek dan memeriksa satu-persatu layanan publik dan layanan pemenuhan hak-hak WBP seperti layanan informasi publik, layanan ruang kunjungan bagi penyandang disabilitas, ibu hamil, serta ketersediaan ruang menyusui dan taman bermain anak, termasuk tempat pembinaan kepribadian dan kemandirian yang ada di Rutan Majene.

kadivmin sambangi Rutan Majene

“Saya rasa ini sudah memenuhi standar yang kita inginkan dan saya salut dengan pihak rutan karena dapat memaksimalkan ruang-ruang yang ada dengan melihat kondisi rutan yang tidak luas,” ujar Sri.

Sri juga meminta agar WBP Pramuka dan Tim Perkusi Rutan Majene dapat mengisi acara Legal Expo di Maleo Town Scuere Mall Mamuju pada Senin (22/10) mendatang.

“Karena saya sering dengar anggota Pramuka dan Perkusi Rutan Majene dipanggil mengisi acara-acara, jadi saya harapkan mereka bisa mengisi acara Legal Expo di Mamuju,” harap Sri

 

 

Kontributor: Rutan Majene

 

Kadiv Yankum Cek Kelengkapan Sarpras Layanan Berbasis HAM di Rutan Majene | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya