Kakanwil & Kadiv PAS Riau Berikan Dukungan Moral untuk Lapas Pekanbaru

Share:

Pekanbaru, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Muhammad Diah, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Riau, Surung Pasaribu, memberikan dukungan moral kepada jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru, Senin (9/7) di Aula Sahardjo Lapas Pekanbaru. Hal ini dilakukan menyusul terror penembakan Lapas Pekanbaru oleh orang tak dikenal, Minggu (8/7) dini hari.

Ia mengapresiasi petugas Lapas Pekanbaru yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam lapas. “Terima kasih atas konsistensi dan komitmen petugas Lapas Pekanbaru dalam memerangi narkoba. Kedepannya saya harapkan integritas ini dapat dipertahankan,” harap Diah.

Menurutnya, tugas Pemasyarakatan kedepannya akan semakin berat dan kompleks. Hal ini didasari oleh semakin meningkatnya ketidakpatuhan manusia terhadap aturan dan semakin beraninya pelaku kejahatan dalam melawan petugas. “Seluruh petugas harus siap dan waspada menghadapi perubahan ini. Tentu saja dibarengi dengan sikap integritas dan senantiasa berdoa agar selalu dilindungi Allah SWT,” tutur Diah.

briefing dengan Kakanwil dan Kadiv PAS Riau

Ia juga memerintahkan agar pihak lapas selalu melakukan komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi antara bawahan dan pimpinan agar masalah yang dihadapi dapat diselesaikan bersama-sama. “Petugas di lapangan jangan gegabah dan mengambil keputusan sendiri, tetap berikan laporan dan minta petunjuk kepada atasan sehingga tidak menimbulkan masalah yang baru,” pesan Diah.

Dukungan yang sama disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Riau, Surung Pasaribu. “Jangan gentar selama kita benar,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Lapas Pekanbaru, Yulius Sahruzah, menekankan agar jajarannya jangan mundur sejengkal pun dalam menegakkan aturan walau langit runtuh sekalipun. “Terima kasih atas dukungan pimpinan dalam memotivasi dan memberikan semangat bertugas kepada kita semua,” pungkasnya.

 

 

 

Kontributor: Lapas Pekanbaru

Kakanwil & Kadiv PAS Riau Berikan Dukungan Moral untuk Lapas Pekanbaru | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya