Kakanwil Maluku Kunjungi Cabrutan Saumlaki

Share:

Saumlaki, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Tholib, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) dan beberapa pejabat di lingkungan Kanwil Kemnkumham Maluku melakukan kunjungan kerja ke Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Saumlaki, Senin (6/8).

Dalam lawatan pertamanya ke Cabrutan Saumlaki, Kakanwil langsung menuju blok dan kamar hunian untuk menyapa para penghuni dan menanyakan beberapa hal seperti kondisi makanan, ketersedian air bersihnya, kegiatan yang dilakukan, dan hal-hal lainnya.

Kepada para penghuni, Kakanwil menekankan masalah keamanan dan kebersihan dalam rutan. “Jagalah kebersihan lingkungan kamar dan blok agar tidak mudah terserang penyakit. Tetap jaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan, saling menghormati baik antar penghuni maupun dengan petugas,” pesan Tholib

Sehari berselang, Selasa (7/8) Kakanwil Maluku didampingi Kadiv PAS dan beberapa pejabat Kanwil Kemenkumham Maluku berkenan mengambil apel pagi bagi seluruh petugas Cabrutan Saumlaki.

kunjungan Kakanwil Maluku di Cabrutan Saumlaki

Dalam arahannya, lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan Angkatan XX ini menegaskan masalah disiplin petugas. “Saya selalu menegaskan tentang pentingnya disiplin dan salah satu indikatornya adalah kegiatan apel pagi,” tegas Tholib.

“Dalam pelaksanaan apel harus dinyanyikan Mars Pemasyarakatan dan disuarakan Yel Yel Pemasyarakatan. Itu bukan sekedar rutinitas, tetapi harus dimaknai nilai-nilai yang terkandung dalam tata nilai PASTI SMART,” lanjutnya.

Senada dengan Kakanwil, Janes Tiwery selaku Pelaksana Tugas Kepala Cabrutan Saumlaki menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan disiplin petugas dan penghuni di Cabrutan Saumlaki. “Arahan dan perintah Bapak Kakanwil akan kami laksanakan segera,” janjinya.

 

 

Kontributor: Kevin L.

Kakanwil Maluku Kunjungi Cabrutan Saumlaki | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya