Kepada Tim Layanan Lagusta Corner, Ini Penegasan Kalapas Medan

Kepada Tim Layanan Lagusta Corner, Ini Penegasan Kalapas Medan

Medan, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, meminta Tim Layanan Lagusta Corner meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Kalapas menekankan pentingnya meningkatkan hospitality dan budaya pelayanan prima kepada petugas yang menjadi Tim Layanan Lagusta Corner di Ruang Layanan Kunjungan Lapas Medan.

“Eranya pelayanan publik, kita harus tahu bagaimana melayani publik dengan baik. Langkah kita, tutur kata kita dilihat, dan juga integritas,” tegas Maju, Kamis (19/5).

Apalagi, sesuai Undang-Undang RI No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 90 Tahun 2021, dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat perlu dicapai target meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih cepat, murah, aman, dan mudah dijangkau. Terdapat juga standarisasi pelayanan dan makin meningkatnya indeks kepuasan masyarakata terhadap penyelenggaraan pelayanan publik, termasuk di Lapas Medan.

“Kami akan memberikan pelayanan prima kepada pengunjung, stakeholder, dan tamu kedinasan mulai dari layanan Integrasi sampai dengan pengaduan masyarakat,” janji Maju.

Hal senada ditegaskan Ketua Tim Layanan Lagusta Corner, Islam Pryangono. “Kami siap menerapkan dan memberikan budaya 5S, yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun kepada setiap pengunjung serta tamu kedinasan yang datang ke Lapas Medan. Kami juga akan melakukan koordinasi ke setiap bidang/bagian terkait pengaduan masyarakat maupun kebutuhan masyarakat/tamu kedinasan,” tegasnya. (IR)

 

Kontributor: Lapas Medan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0