Kontributor Rupbasan Bandung Ikuti Penguatan Operator Kehumasan

Share:

Bandung, INFO_PAS – Kontributor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Bandung, Mia Susanti, mengikuti kegiatan Penguatan Operator Kehumasan yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Rabu (12/9).

“Dengan mengikuti kegiatan ini, saya berharap dapat meningkatkan kompetensi di bidang kehumasan, lebih terampil dan terlatih dalam penulisan berita, serta mempublikasikannya di media media sosial dengan baik dan benar,” harap Mia.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Ibnu Chuldun, menyebut humas memiliki peran penting di semua lembaga dan  organisasi. Tidak hanya untuk memoles citra, melainkan juga untuk meningkatkan kinerja dan tugas tugas kehumasan sebagai garda terdepan dan etalase lembaga.

“Kontributor kehumasan harus dapat memperhatikan hal hal detail dan selalu update terhadap perubahan dan ketentuan baru yang berlaku. Jika dijabarkan, tugas dan tanggung jawab humas diantaranya bagaimana menyelenggarakan pemberitaan, informasi, komunikasi, protokol dan dokumentasi dalam arti operator/kontirbutor kehumasan sebagai corongnya informasi pada suatu instansi kepada publik,” tandas Ibnu saat membuka kegiatan.

penguatan operator kehumasan

Dengan diikuti oleh 60 peserta dari jajaranKanwil Kemenkumham Jawa Barat, kegiatan ini menghadirkan dua jurnalis dari media artistik dan Gala Media sebagai narasumber. Materi yang disampaikan dalam penguatan operator kehumasan tersebut meliputi teknik fotografi dalam peliputan kegiatan dan teknik penulisan berita.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh para pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemnekumham Jawa Barat serta para Kepala dan Perwakilan Unit Pelaksana Teknis seBandung Raya.

“Kami harap operator kehumasan mampu membuat berita serta lebih aktif mempublikasikan kegiatan positif di media media sosial agar masyarakat dapat mengetahui dan mengembalikan citra positif Kemenkumham,” pesan Ibnu.

 

 

 

 

Kontributor: Rupbasan Bandung

Kontributor Rupbasan Bandung Ikuti Penguatan Operator Kehumasan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya