Lapas Ambon Lakukan Jumpa Berlian Bersama Masyarakat Desa Negeri Lama

Lapas Ambon Lakukan Jumpa Berlian Bersama Masyarakat Desa Negeri Lama

Ambon, INFO_PAS - Bersama pemerintah dan masyarakat Desa Negeri Lama, sejumlah petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menggelar kerja bakti bersama, Jumat (11/9). Kegiatan yang dinamakan Jumpa Berlian atau Jumat Pagi Bersih Lingkungan ini merupakan kegiatan rutin yang dicanangkan Pemerintah Kota Ambon.

Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, mengatakan pihaknya selalu rutin melakukan kerja bakti di lingkungan sekitar Lapas Ambon. “Setiap Jumat kami selalu melakukan kerja bakti, apalagi di musim penghujan seperti in. Hanya saja kali ini kami lakukan bersama pemerintah dan masyarakat Desa Negeri Lama,” tuturnya.

Menurut Saiful, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan mengingat situasi dan kondsi sekarang masih dalam pandemi Coronavirus disease (COVID-19) yang telah menjadi bencana nasional. “Lingkungan yang bersih dan sehat dapat membuat kita terhindar dari pelbagai penyakit, bahkan COVID-19,” tambahnya.

Kerja bakti yang dilakukan juga bertepatan dengan dicanangkannya program “Kalesang Negeri” oleh Gubernur Maluku yang bertujuan melestarikan air dan lingkungan, termasuk gunung, laut, dan darat.

 

 

Kontributor: Arwin R.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0