Lapas Ambon Terima Peralatan Makan & Minum WBP dari Ditjenpas

Lapas Ambon Terima Peralatan Makan & Minum WBP dari Ditjenpas

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menerima peralatan makan dan minum dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, Sabtu (24/7). Bantuan peralatan makan dan minum ini guna memenuhi segala kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

“Sebanyak 240 unit perlatan makan dan minum bagi WBP telah kami terima, terdiri dari tempat makan dangan gelas minum. Perlatan tersebut akan dicatat karena termasuk dalam Barang Milik Negara,” ucap Kepala Subbagian Tata Usaha, Christy Thenu.

Alat makan minum WBP yang diterima kali ini memiliki spesifikasi layak untuk digunakan karena terbuat dari bahan ramah lingkungan, yakni terbuat dari bahan High Perfomance Biodegradable Plastic, memiliki kode plastik yang dikeluarkan The Society of The Plastic Industry nomor 7, dan tanpa bahan pewarna yang menjadikan alat makan minum tersebut aman digunakan WBP. Usai didata, peralatan makan dan minum kemudian diserahkan kepada bagian pembinaan narapidana dan anak didik untuk selanjutnya dapat diberikan langsung kepada WBP.

Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, mengatakan diterimanya peralatan makan minum akan mempermudah dalam mewujudkan penyelenggaraan makanan yang layak bagi WBP sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 40 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Makanan Bagi Tahanan, Anak, dan Narapidana. “Alat makan dan minum ini akan dimanfaatkan sebagaimana mestinya guna memenuhi kebutuhan makan dan minum WBP,” terangnya. (IR)

 

Kontributor: Lapas Ambon

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0