Lapas Banyuasin Luncurkan Majalah Dinding Narapidana

Share:

Banyuasin, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin meluncurkan Majalah Dinding Narapidana (Madina) sebagai peningkatan layanan informasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Hal ini dilakukan setelah mendengar keluhan WBP yang sukar mendapatkan informasi.

Kepala Lapas Banyuasin melalui staf pembinaan, Yudhie Arie, Ardiansyah mengatakan pembuatan majalah dinding bertujuan memberikan segala informasi menyangkut WBP. “Informasi yang rutin akan kami berikan di Madina antara lain syarat ketentuan PB, CB, CMB, Remisi, kegiatan pembinaan Lapas Banyuasin, dan data lainnya,” jelasnya, Rabu (10/10.

Yudhi menambahkan, selain sebagai media informasi, Madina dibuat untuk menjaga ketertiban WBP yang ingin mencari informasi. “Madina sengaja kami pasang di dalam blok agar para WBP yang ingin mengetahui informasi tidak keluar masuk dan merepotkan petugas jaga,” tambahnya.

peluncuran Madina

Susilo selaku WBP mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya Madina karena menurutnya informasi yang diberikan akan membantunya dalam pengusulan pengurangan tahanan.

“Madina ini efektif sekali. Jadi, kami dapat mengetahui informasi tentang pengusulan PB, CB, CMB, Remisi, ataupun kegiatan-kegiatan lapas dengan mudah,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: M. Fadhil Maulidin

Lapas Banyuasin Luncurkan Majalah Dinding Narapidana | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya