Lapas Kelas III Gunung Sugih Butuh Pelatihan Keterampilan

Share:

Lampung – Untuk menunjang kelengkapan Lapas kelas III Gunung Sugih Lampung Tengah mendapat penambahan 5 bangunan di antaranya, bangunan hunian untuk warga binaan di karenakan over kapasitas, Jumat (6/1/17).

Pada saat dijumpai di ruangannya menjelaskan, bahwa pembangunan yang ada di Lapas kelas III Gunung Sugih Lampung Tengah terkait di tahun sebelumnya over kapasitas.

Setelah penambahan bangunan yang paling tidak, bisa mengurangi kepadatan  30% warga binaan di Lapas Gunung Sugih saat ini, sesuai keterang Kalapas Dawa’i, MA, saat dijumapai Tim wartaekspres.com (6/01/17) di lapas tersebut.

“Ya kita ada 5 kegiatan selama 3 bulan di tahun 2016, yaitu pembangunan gedung aula, pos pengamanan dalam, pembangunan pagar yang rubuh, blok hunian, ini kita mulai 14 September dan selesai 24 Desember 2016,” ungkap Dawa’i.

Menurut keterangan Dawa’i selama tahap pengerjaan pembangunan tersebut tidaklah mendapat kendala dan berjalan dengan lancar.

“Tapi ada beberapa kendala yang kita temui di Lapas kelas III Gunung Sugih ini, tentang transportasi bila ada warga binaan yang sakit, karena kendaraan yang kita miliki hanya satu mobil untuk opersional pimpinan dan dua motor,” jelas Dawa’i.

Tambah Dawa’i, kendaraan opersional ini sangat dibutuhkan di Lapas ini, apabila ada warga binaan yang sakit mungkin untuk mengantar terkadang ada hambatan.

Untuk itu, Kalapas Gunung Sugih mengharapkan bantuan pihak-pihak terkait untuk membantu Lapas kelas III A Gunung Sugih untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada warga binaan yang selama ini belum pernah mendapatkan.

“Ya yang kami harapkan kepada pemerintah setempat untuk dapat memberikan pelatihan keterampilan seperti las, pertukangan atau pun yang lain supaya warga binaan kami setelah selesai menjalani hukuman bisa kembali ke masyarakat dan tidak mengulanginya kembali,” imbuh Dawa’i. (Iswan Rudi)

Sumber : wartaekspres.com

 

Lapas Kelas III Gunung Sugih Butuh Pelatihan Keterampilan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya