Lapas Sarolangun Dapat Dukungan Sarpras Penunjang Pembinaan Rohani

Share:

Sarolangun, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sarolangun kembali mendapat bantuan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar dan ibadah. Pada Rabu (27/2) Lapas Sarolangun kedatangan rombongan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi diikuti Kemenag Kabupaten Sarolangun dan beberapa pegawai Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Sarolangun.

Mereka disambut Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pembinaan, Nasrul, bersama Kepala Urusan Tata Usaha, Hariyadi, serta Kasubsi Admisi dan Orientasi, Hermansyah yang mewakili Kepala Lapas Sarolangun. Selanjutnya, para tamu diarahkan ke Masjid At Taubah Lapas Sarolangun untuk melakukan penyerahan bantuan secara simbolis, yakni sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar dan ibadah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam berupa 350 Al Quran, 150  Iqro, 25 sajadah, 250 buku tuntunan salat lengkap, 16 Al Quran terjemahan, 35 topi putih, 5 peci hitam, serta 50 judul buku bacaan pelbagai topik.

“Bantuan ini sudah melebihi dari apa yang kami harapkan. Tidak ada ucapan yang lebih pantas dan pas rasanya kecuali rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua sumbangsih dari masyarakat bagi penunjang program pembinaan WBP,” tutur Nasrul.

bantuan untuk Lapas Sarolangun

Kepala Cabang BSM Sarolangun, Wijonarko, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan agama di Lapas Sarolangun. “Sedari awal kami berkomitmen membangkitkan Ghiroh Syariah di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sarolangun, H.M. Syatar. “Kami berharap bantuan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Jika dinilai dengan uang tentu tidak berarti apa-apa, namun kami berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi WBP,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemanag Provinsi Jambi, H. M. Ikbal, meminta WBP agar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengikuti program pembinaan di Lapas Sarolangun. “Dengan bantuan ini minimal ketika selesai menjalani masa pidana bisa lancar membaca Al Quran atau yang belum bisa membaca Al Quran sudah bisa membaca nantinya. Yang perlu kita ingat adalah tidak ada obat lain dari segala penyakit lahir dan bathin kecuali mengingat Allah SWT. Untuk itu, mati kita membiasakan diri berpikir positif dari segala apa yang telah ditetapkan Allah SWT atas diri kita,” pesan Ikbal.

 

 

Kontributor: Lapas Sarolangun

Lapas Sarolangun Dapat Dukungan Sarpras Penunjang Pembinaan Rohani | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya