Latih Duta Layanan Berikan Pelayanan Prima, Bapas Kediri Gandeng Bank BRI

Latih Duta Layanan Berikan Pelayanan Prima, Bapas Kediri Gandeng Bank BRI

Kediri, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kediri terus berupaya meningkatkan kompetensi dan kemampuan petugasnya agar lebih humanis dan mengedepankan kualitas pelayanan pelayanan publik yang prima demi mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).  Untuk itu, Bapas Kediri menggandeng Bank BRI untuk memberikan pelatihan kepada para duta layanan di Bapas Kediri, Senin (3/7).

Dalam sambutannya, Kepala Bapas Kediri, Yuyun Nurliana, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kesediaan Bank BRI untuk melatih para petugas Bapas Kediri dalam hal pelayanan prima. “Semoga sinergi ini makin terjalin sehingga kami sebagai instansi pemerintah mampu untuk memberikan pelayanan secara lebih humanis dan ramah bagi semua pengguna layanan di Bapas Kediri,” harapnya.

Selanjutnya, Tia dan Reza dari Bank BRI memberikan materi secara bergantian mengenai kiat-kiat dalam memberikan pelayanan terbaik mulai penyambutan yang harus senantiasa menampilkan senyum, sapa, dan salam. “Kunci dari budaya service excellence adalah kesederhanaan prosedur, kejelasan, kepastian, keamanan, keterbukaan, dan ketepatan waktu dalam pelayanan,” jelas Reza. 

Tak hanya memaparkan teori, narasumber juga memberikan kesempatan kepada petugas Bapas Kediri untuk melakukan role play dalam memberikan layanan terbaik. Praktik role play dilakukan oleh petugas Satuan Operasional Kepatuhan Internal, duta layanan, hingga petugas pelayanan. Mereka diwajibkan untuk mempraktikkan tugas masing-masing secara langsung mulai dari pengguna layanan datang hingga mereka meninggalkan tempat. Usai praktik, narasumber memberikan evaluasi atas praktik yang telah dilakukan.

Para petugas Bapas Kediri juga dipersilakan melakukan tanya jawab terkait hal-hal yang dirasa masih perlu untuk didiskusikan. Meskipun singkat, namun ilmu yang diberikan narasumber diharapkan membuka wawasan para petugas agar pelayanan publik di Bapas Kediri makin baik sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat demi meraih predikat WBK. (IR)

 

Kontributor: Bapas Kediri

What's Your Reaction?

like
9
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0