LPKA Bandar Lampung Terima Kunjungan Dosen dan Mahasiswa Fakultas Hukum UNILA

Share:

Lampung, INFO_PAS,- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Lampung terima kunjungan Dosen beserta Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Lampung (UNILA) dalam rangka kerjasama program pengabdian di bidang sosial dan hukum, Rabu (31/10).

Dalam kunjungannya, Bayu Sujatmiko selaku Dosen Fakultas Hukum UNILA menjelaskan bahwa ada beberapa program yang akan dilaksanakan di LPKA Lampung. Diantaranya adalah Program Pengabdian, Penyuluhan Hukum, dan akan menerapkan Model Kebijakan LPKA yang Ramah Anak Berbasis Kemandirian dan Budi Pekerti.

“Program ini diharapkan mampu manjadikan LPKA lampung sebagai lembaga yang berperan aktif dalam kemandirian anak didik pemasyarakatan (Andikpas),” tuturnya.

Sementara itu, Sudirman Jaya, Kepala LPKA Lampung menyambut dengan baik kedatangan dari pihak Universitas Lampung.

“Kami sangat terbuka dengan adanya kerjasama seperti ini, untuk era seperti sekarang tidak ada lagi batasan-batasan di Lembaga Pemasyarakatan. Apapun dapat digali informasinya selama itu untuk kepentingan yang baik,” ujar Sudirman.

Model Kebijakan LPKA yang Ramah Anak Berbasis Kemandirian dan Budi Pekerti merupakan program yang dijalankan dengan menjamin kemandirian para Andikpas setelah bebas nanti. Dengan adanya kebijakan ini, anak-anak dapat mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya seperti ketrampilan Pertukangan Kayu, Handycraft, Barbershop, Music, dll. ***

 

LPKA Bandar Lampung Terima Kunjungan Dosen dan Mahasiswa Fakultas Hukum UNILA | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya