Orientasi Hari ke-2, CPNS Terima Arahan dari Inspektur Wilayah II

Share:

Bandung, INFO_PAS – Memasuki hari ke-2, orientasi tahap II Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung diisi dengan arahan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang diwakili oleh Inspektur Wilayah II, Nugroho.

Pada kesempatan itu, Nugroho didampingi oleh, Pelaksana Tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan, Agus Irianto, serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin selaku Koordinator Wilayah Bandung Raya, Dedi Handoko.

Dalam arahannya Nugroho, menyampaikan penerimaan CPNS tahun 2017 sangat spektakuler bagi Kemenkumham, yang sebanyak 17.521 orang dan kurang lebih 14.000 orang diantaranya untuk formasi penjaga tahanan. Untuk itu, peserta harus bersyukur menjadi orang-orang terpilih yang diterima dari ribuan orang lainnya.

orientasi tahap II hari ke-2

“Bersyukurlah dengan cara menjadi CPNS kemudian nanti menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disiplin, taat, patuh, serta dapat memberikan manfaat kepada lingkungan perkerjaan, khusunya di lingkungan wilayah Kemenkumham dan secara luas di luar Kemenkumham,” imbau Nugroho.

Selanjutnya, ia berpesan agar para CPNS menjadi manusia yang berintegritas, beretika, bermoral, dan profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai ASN. “Mulailah dari sekarang untuk jauhi pungutan liar, jauhi narkoba, disiplin, bekerja dengaan rajin, hindari perselingkuhan, dan tertib administrasi,” pesan Nugroho.

Diakhir arahannya, beliau mengatakan bahwa menjadi orang hebat harus baik, menjadi pintar harus baik, dan untuk mendapatkan keberuntungan juga harus baik. “Baik itu kuncinya,” tegas nugroho.

Sehari sebelumnya, seluruh peserta orientasi CPNS mendapatkan materi beladiri Pemasyarakatan serta penanaman disiplin dan samapta dengan tim pengajar dari TNI dan Kepolisian. (baca: Orientasi CPNS Dorong Kemajuan Kemenkumham).

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Orientasi Hari ke-2, CPNS Terima Arahan dari Inspektur Wilayah II | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya