Orientasi CPNS Dorong Kemajuan Kemenkumham

Share:

Bandung, INFO_PAS – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Seprizal, mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Indro Purwoko, membuka orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap II di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat untuk Wilayah Bandung Raya, Senin (29/1) di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas Bandung. Pembukaan orientasi ini turut dihadiri oleh Kepala dan Pejabat Struktural Unit Pelaksana Teknis se-Bandung Raya, Kepala Kepolisian Resor Arcamanik, dan tamu undangan lainnya.

“Penyelenggaraan orientasi CPNS tahap II agar dilaksanakan dengan materi pelajaran yang telah ditetapkan agar tersampaikan semua kepada CPNS dan tidak diperkenankan untuk mengurangi  jumlah jam pelajaran,” pesan Seprizal.

Ia juga meminta para peserta orientasi agar memanfaatkan kesempatan baik ini menjadi aparatur yang benar-benar membuat organisasi maju serta bisa mendukung terwujudnya isi dan misi Kemenkumham.

“Laksanakan hal-hal yang menjadi kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN). Hindari dan jauhi hal-hal yang dilarang seperti pungutan liar, narkoba, maupun perbuatan tercela lainnya,” tambah Seprizal.

orientasi CPNS wilayah Bandung Raya

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Sukamiskin selaku koordinator  Wwilayah Bandung Raya, Dedi Handoko, menjelaskan total peserta sebanyak 270 orang yanag tersebar di Lapas Sukamiskin (29 Orang), Lapas NarkotikaBandung (71 Oorang), Lapas PerempuanBandung (30 Oorang), Lapas Banceuy Bandung (30 orang), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bandung (72 orang), Rutan Perempuan Bandung (36 orang) dan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat (2 orang).

Selanjutnya dibacakan Janji Tunas Pengayoman oleh perwakilan peserta diikuti oleh seluruh peserta dan penyematan tanda peserta Orientasi CPNS tahap II wilayah Bandung Raya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Rupbasan Bandung, R. Budiman P. Kusumah, selaku tuan rumah menyampaikan orientasi ini untuk memberikan pembekalan terkait organisasi, tugas, dan fungsi Kemenkumham serta membentuk karekter CPNS yang disiplin dan berintegritas sehingga mempunyai pengetahuan dan pemahaman secara utuh, baik secara administrasi dan teknis. Diharapkan mereka dapat mengimplementasikan pengetahuan tersebut ke dalam dunia kerja sehingga nilai PASTI (Profesional, Akuntable, Sinergi, Transparan dan Inovatif) dapat terwujud serta membentuk ASN yang berkualitas dan andal.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat kepada kami sebagai tuan rumah pelaksanaan rientasi CPNS Tathap II untuk wilayah Bandung Raya. Semoga sarana dan prasarana yang telah disediakan dapat membantu berjalannya kegiatan dengan baik dan lancar,” harap Budiman.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Orientasi CPNS Dorong Kemajuan Kemenkumham | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya