Penembakan Lapas Pekanbaru, Kalapas: Petugas Jangan Takut Teror

Share:

Pekanbaru, INFO_PAS – “Jangan pernah takut untuk melaksanakan tugas”. Demikian pesan tegas Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pekanbaru, Yulius Sahruzah, kepada seluruh jajarannya, Senin (9/7). Pesan tersebut disampaikannya menyusul teror penembakan Lapas Pekanbaru, Minggu (8/7) dini hari.

Menurut Kalapas, penembakan merupakan salah satu bentuk teror pihak luar akibat ketidaksenangan terhadap penegakan aturan di Lapas Pekanbaru. Oleh sebab itu, diperlukan keseriusan dan kewaspadaan dalam penegakan keamanan di lapas dengan tetap memperhatikan aturan-aturan yang ada.

“Ada pihak yang merasa terganggu apabila kita menegakkan aturan. Kita sudah memilih bekerja sebagai petugas Pemasyarakatan dengan segala risikonya. Maka, tetaplah berani tegakkan aturan,” tegasnya menyemangati petugas Lapas Pekanbaru.

apel pagi di Lapas Pekanbaru

Teror tersebut diakuinya dilakukan untuk menakut-nakuti petugas sehingga timbul keraguan, perpecahan, dan ketidakpercayaan diri dalam menegakkan peraturan. Kalapas berharap seluruh petugas Lapas Pekanbaru tetap kokoh dan kompak dalam bertugas.

“Tingkatkan kewaspadaan dan laksanakan pengawasan yang berkesinambungan pada setiap blok hunian. Bekerja adalah bentuk ikhtiar kita dalam menjalani hidup dan jangan lupa untuk terus berdoa agar kita semua berada dalam lindungan Allah SWT,” tutup Yulius.

 

 

Kontributor: Lapas Pekanbaru

Penembakan Lapas Pekanbaru, Kalapas: Petugas Jangan Takut Teror | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya