Penuhi Syarat Asimilasi di Rumah, 3 WBP Rutan Masohi Bebas

Penuhi Syarat Asimilasi di Rumah, 3 WBP Rutan Masohi Bebas

Masohi, INFO_PAS – Tiga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi mendapatkan Asimilasi di rumah, Jumat (97). Surat Keputusan Asimilasi di rumah diberikan langsung oleh staf pelayanan tahanan Rutan Masohi, Sukardi dan Melkianus Sinay, kepada ketiga WBP yang telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan program Asimilasi di rumah.

Sebelum dilakukan pengeluaran, ketiganya mendapat arahan dari Pembimbing Kemasyaraktan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Ambon selaku Bapas yang mengawasi ketiga narapidana selama menjalani program Asimilasi di rumah. "Jangan lupa untuk melapor kepada Bapas karena masa pidana belum sepenuhnya berakhir serta mudah dihubungi oleh kami karena pengurusan pemberian Pembebasan Bersyarat belum selesai," pesan Melky.

Kepala Rutan Masohi, Bayu Muhammad, berpesan kepada ketiga WBP untuk tidak mengulangi perbuatan yang membuat mereka masuk ke dalam jeruji besi dan jangan takut untuk memulai kehidupan baru di luar sana. "Kalian sudah berperilaku baik selama berada di Rutan yang juga merupakan salah satu indikator untuk mendapatkan program Asimilasi di rumah. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kalian betul-betul menyesal atas apa yang kalian lakukan dengan menunjukan perilaku baik kepada masyarakat seperti apa yang kalian lakukan selama berada di Rutan," pesan Bayu.

Ketiga WBP tersebut pun bersyukur bisa mendapatkan program Asimilasi di rumah secara gratis dan tanpa ada pungutan mulai dari awal pengurusan hingga menjalankan program Asimilasi di rumah. Mereka juga menyampaikan rasa terima kasih telah dibina, dirawat, dan diberi pembekalan yang baik agar bisa diterima di tengah keluarga dan masyarakat. (IR)

 

 

Kontributor: Rutan Masohi

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0