Petugas Lapas Amuntai Gagalkan Penyelundupan HP oleh Pengunjung

Share:

Amuntai, INFO_PAS – Seorang pengunjung perempuan tertunduk lesu setelah kedapatan berusaha menyelundupkan sejumlah barang elektronik ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Senin (3/6). Adapun barang tersebut berupa dua handphone jenis android, dua handphone jenis poliphonic, satu headset, dan satu charger yang penggunaannya dilarang di dalam lapas.

Aksi ini digagalkan oleh salah seorang petugas Lapas Amuntai, Yanderi, yang pada saat itu bertugas sebagai pemeriksa barang bawaan pengunjung. Ia berhasil menggagalkan penyelundupan barang yang disembunyikan dalam bungkusan kertas nasi.

“Sebagai petugas kami harus teliti dan jeli pada saat pemeriksaan untuk mencegah masuknya barang terlarang ke dalam lapas,” ujar Yanderi.

petugas gagalkan penyelundupan HP

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Amuntai, Jatmiko, menerangkan barang-barang tersebut merupakan titipan dari dalam lapas. “Menurut keterangan yang bersangkutan saat Berita Acara Pemeriksaan, barang terlarang tersebut merupakan titipan dari suami dan teman-temannya. Selanjutnya akan kami proses sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Lapas Amuntai pun berjanji akan terus berkomitmen dalam mewujudkan getting to zero handphone, pungutan liar, dan narkoba.

 

 

Kontributor: Lapas Amuntai

Petugas Lapas Amuntai Gagalkan Penyelundupan HP oleh Pengunjung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya