Petugas Lapas Watampone Dibekali Pelatihan “Service Excellent with Integrity”

Petugas Lapas Watampone Dibekali Pelatihan “Service Excellent with Integrity”

Watampone, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone adakan pelatihan service excellent sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan publik terbaik dan profesional kepada masyarakat, Kamis (24/2). Pelatihan ini diikuti seluruh staf dan petugas duta pelayanan Lapas Watampone dengan menghadirkan Andi Muniarti, Customer Service Bank BRI Cabang Bone, untuk memaparkan materi “Service Excellent with Integrity”.

Kepala Lapas Watampone, Saripuddin Nakku,  mengatakan duta layanan adalah gerbang utama yang menggambarkan kualitas pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, mereka harus berikan pelayanan dari hati, bersikap ramah, memberikan senyum, sapa, dan salam, serta tidak lupa dengan kata maaf dan terima kasih.

“Kami berharap dengan optimalnya pelayanan kepada masyarakat akan berdampak positif pada citra dan upaya dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” harap Saripuddin.

Sementara itu, Andi Muniarti selaku narasumber menyampaikan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satu hal yang menjadi poin penting adalah performa petugas layanan. Performa yang dimaksud tidak hanya dari penampilan, tetapi cara memberikan pelayanan yang baik, ramah, memuaskan, dan bersikap dalam menghadapi masyarakat, baik keluarga pengunjung maupun tamu kedinasan. 

“Pelayanan yang baik dan optimal harus ditunjang integritas dari masing-masing petugas. Dengan integritas, tentu memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan,” tandas Andi. (IR)

 

Kontributor: Lapas Watampone

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0