Petugas Rutan Pasangkayu Gagalkan Pemasok Sabu

Share:

Pasangkayu, INFO_PAS – Sejumlah bungkusan plastik kecil yang diduga narkoba jenis sabu digagalkan beredar di Rumah Tahanan Negara(Rutan) Pasangkayu. “Petugas pengamanan siang menemukannya pada dua  pengunjung yang hendak menitipkan barang terlarang tersebut ke salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” jelas Anwar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Barat, Senin (27/5).

Ia menuturkan kejadian berawal pada Mnggu (26/5) pukul 14.00 WITA saat pengunjung berinisial MR dan R akan menitipkan sejumlah barang ke WBP Rutan Pasangkayu bernama AM. “Petugas bernama Habri menaruh curiga atas kedua pengunjung tersebut yang tidak mau bertemu dengan AM, namun hanya menitipkan saja,” kata Anwar.

Saat menemukan perbedaan berat pada deodoran yang dititipkan, Habri langsung membuka benda tersebut dan di dalamnya ia menemukan sejumlah bungkusan plastik kecil yang diduga berisi narkoba jenis sabu. Petugas tersebut langsung melaporkan kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang langsung melanjutkan kepada Kepala Rutan. Ia pun bergegas berkoordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Pasangkayu.

Dari hasil penyelidikan polisi, barang-barang tersebut adalah narkoba jenis sabu.Selanjutnya, petugas kepolisian membawa kedua pengujung tersebut ke Polres Pasangkayu untuk dilanjutkan penyelidikan dan pengembangan.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, mengapresiasi aksi penggagalan masuknya narkoba di Rutan Pasangkayu, “Berkali-kali kami tegaskan, kami sangat berkomitmen mencegah dan memberantas peredaran narkoba di lapas dan rutan,” tegasnya.

Petugas Rutan Pasangkayu Gagalkan Pemasok Sabu | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya