Petugas Rutan Tangerang Gagalkan Penyelundupan Sabu

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu. Pada Senin (8/7) petugas kesatuan pengamanan Rutan Tangerang memperoleh informasi akan ada barang-barang terlarang yang dibawa masuk oleh pengunjung Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dengan sigap, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jul Herry, memerintahkan tim intel Pemasyarakatan untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan pengunjung di area pos wasrik dan P2U. Terbukti pada Selasa (9/7) ditemukan satu paket kecil berupa serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 1,7 gram disembunyikan di dalam jam tangan berwarna hitam yang digunakan pengunjung an. ECS bersama temannya NDS.

penggagalan penyelundupan sabu

Atas penemuan tersebut, Pelaksan Harian Kepala Rutan Tangerang, M. Putu Judhono, langsung berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor Tigaraksa dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten.

“ECS dan NDS diduga telah merencanakan penyelundupan barang terlarang matang-matang, dapat terlihat dari cara mereka menyembunyikan barang tersebut di dalam jam tangan. Alhamdulillah, dengan kesigapan dan kecermatan petugas kami, penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu itu berhasil digagalkan. Semoga kedepannya para petugas Rutan Tangerang semakin meningkatkan kinerjanya dalam bertugas,” harap Putu.

 

 

Kontributor: Rutan Tangerang

Petugas Rutan Tangerang Gagalkan Penyelundupan Sabu | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya