Pimpinan Ponpes Al Ikhsan I Magetan Beri Tausyiah WBP Rutan Batang

Share:

Batang, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang kedatangan KH. Abdul Manab dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhsan I Magetan, Kamis (6/12). Ia beserta rombongan disambut oleh Kepala Rutan (Karutan) Batang, Yusup Gunawan. KH. Abdul Manab bermaksud memberikan tausyiah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batang. Dalam tausyiahnya, kyai yang telah mengislamkan sekitar 549 orang di Korea Selatan ini mengingatkan untuk menjaga hubungan dengan Allah SWT agar dimudahkan segara urusannya.

Rombongan juga berkesempatan meninjau blok santri Rutan Batang. “Kami memang mengkhususkan blok tersendiri untuk para santri Ponpes At Taubah agar bisa fokus dan lebih mudah dalam pembinaannya,” terang Karutan.

penyerahan papan nama ponpes

Dalam kesempatan itu hadir pula pengurus Ponpes Darut Taubah dan beberapa mantan santri Rutan Batang yang telah bebas. “Santri yang telah bebas tetap kami jalin komunikasi dan beberapa masih ada yang meneruskan menimba ilmu agama di Ponpes Darut Taubah Batang,” jelas Ustaz Hidayat, pimpinan Ponpes Darut Taubah Batang.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula papan nama Ponpes Darut Taubah Batang hasil karya WBP Rutan Batang. Papan nama diserahkan oleh Karutan Batang kepada pimpinan Ponpes Darut Taubah Batang

 

 

Kontributor: Amin Aunur Rofiq

Pimpinan Ponpes Al Ikhsan I Magetan Beri Tausyiah WBP Rutan Batang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya