Rupbasan Jakbar & Tangerang Bahas Koordinasi Penyimpanan Hewan

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang menerima kunjungan dari perwakilan Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta, Senin (29/7). Kedatangan tersebut terkait konsultasi dan koordinasi basan berupa hewan hidup seperti burung, reptil, dan hewan peliharaan (pet animal) yang terkena kasus pidana Undang-Undang Perkarantinaan.

Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang, Ambarsari, menerangkan pihaknya sampai saat ini belum pernah menerima dan menyimpan jenis basan/baran jenis hewan sehingga perlu adanya persiapan, khusus baik penyimpanan dan kompetensi petugas dalam hal pemeliharaan agar basan tersebut dapat terjaga keutuhannya.

konsultasi dan koordinasi terkait basan berupa hewan hidup

“Kami sejauh ini belum pernah menerima dan menyimpan basan baran berupa hewan hidup. Perlu persiapan, khusus baik dari segi penyimpanan dan petugas yang merawat dan memelihara basan/baran tersebut sehingga kedepannya kami dapat menerima dan menyimpan basan/baran jenis tersebut,” jelas Ambarsari.

Ia berjanji pihak rupbasan akan selalu mengupayakan semaksimal mungkin pelayanan pengelolaan basan, baik secara administrasi serta pemeliharaan yang tersimpan di Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang secara rutin dan berkala sesuai standar yang telah ditetapkan dalam rangka menjaga keutuhan jenis, mutu, dan jumlah dari basan baran tetap terjaga.

 

 

Kontributor: Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang

Rupbasan Jakbar & Tangerang Bahas Koordinasi Penyimpanan Hewan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya