Latihan Bongkar Pasang Senjata Berikan Penyegaran Bagi Petugas Rutan Ambon

Latihan Bongkar Pasang Senjata Berikan Penyegaran Bagi Petugas Rutan Ambon

Ambon, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Ambon melakukan pembinaan fisik mental dan disiplin petugas yang difokuskan pada perawatan dan penggunaan senjata api, Sabtu (16/11). Bertempat di Gedung Dharma Wanita Persatuan, latihan ini diikuti antusias oleh seluruh regu penjagaan dan staf pengamanan Rutan Ambon.

Kegiatan berlangsung dengan pembersihan dan perawatan senjata guna melengkapi pengetahuan  senjata api yang dipimpin langsung Kepala Rutan Ambon, Irhamuddin. Ia mengatakan latihan atau penyegaran kembali cara bongkar pasang senjata sangat baik bagi personelnya agar mengerti dan memahami cara penggunaan senjata dengan baik.

 

 

"Selain memberikan pelatihan kepada para anggota, kami juga melakukan penyegaran kepada para anggota tentang penguasaan senjata api, yakni cara bongkar pasang senjata api," katanya.

 

Hal senada disampaikan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Ambon, Salmon Mahulette. “Latihan bongkar pasang dilakukan sebagai pengetahuan kepada para anggota, khususnya regu pengamanan yang belum mengetahui betul cara bongkar pasang senjata api dengan benar, dalam hal ini Aparatur Sipil Negara yang baru bergabung di Rutan Ambon,” pungkasnya.

 

 

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0