Rutan Batang Luncurkan Touchscreen Penilaian Kepuasan Kunjungan

Batang, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang meluncurkan layar sentuh / touchscreen penilaian kepuasan kunjungan, Selasa (26/3) untuk meningkatkan layanan Pemasyarakatan kepada pengunjung. Layar sentuh/touchscreen tersebut ditempatkan di ruang layanan pendaftaran kunjungan Rutan Batang. Kepala Rutan Batang, Yusup Gunawan, menjelaskan pengadaan layar touchscreen kepuasan kunjungan dimaksudkan untuk memudahkan pengunjung dalam memberikan penilaian kepuasan terhadap pelayanan yang telah diberikan. “Semula penilaian kepuasan yang ada berupa koin-koin yang dimasukkan ke dalam kotak sesuai tingkat kepuasan, namun untuk memenuhi kebutuhan di era kekinian, penilaian tingkat kepuasan kami sediakan dalam bentuk layar touchscreen berbasis IT yang terhubung dengan server Sistem Database Pemasyarakatan (SDP),” kata Yusup. [caption id="attachment_76378" align="aligncenter" width="169"] Rutan Batang Luncurkan Touchscreen Penilaian Kepuasan Kunjungan

Batang, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang meluncurkan layar sentuh / touchscreen penilaian kepuasan kunjungan, Selasa (26/3) untuk meningkatkan layanan Pemasyarakatan kepada pengunjung. Layar sentuh/touchscreen tersebut ditempatkan di ruang layanan pendaftaran kunjungan Rutan Batang. Kepala Rutan Batang, Yusup Gunawan, menjelaskan pengadaan layar touchscreen kepuasan kunjungan dimaksudkan untuk memudahkan pengunjung dalam memberikan penilaian kepuasan terhadap pelayanan yang telah diberikan. “Semula penilaian kepuasan yang ada berupa koin-koin yang dimasukkan ke dalam kotak sesuai tingkat kepuasan, namun untuk memenuhi kebutuhan di era kekinian, penilaian tingkat kepuasan kami sediakan dalam bentuk layar touchscreen berbasis IT yang terhubung dengan server Sistem Database Pemasyarakatan (SDP),” kata Yusup. [caption id="attachment_76378" align="aligncenter" width="169"] touchscreen penilaian kepuasan kunjungan[/caption] Nantinya, tingkat kepuasan ini akan terekam dalam SDP sehingga memudahkan dalam melihat grafik kepuasan setiap harinya. “Dengan terhubung ke server SDP, tingkat kepuasan dapat dibaca tiap harinya sehingga bisa dilakukan evaluasi terhadap layanan yang diberikan,” lanjut Yusup. Penilaian tingkat kepuasan meliputi sangat baik, baik, cukup, kurang, buruk, dan sangat buruk yang meliputi layanan kunjungan, layanan informasi, dan layanan pengaduan. “Setiap ada penilaian kurang atau lebih buruk, kami langsung mengevaluasi dimana kekurangannya sehingga layanan dapat ditingkatkan,” kata Yusup. Selain menambah sarana penilaian kepuasan, Rutan Batang juga menambah fasilitas kamar kecil untuk pengunjung disabilitas di sisi luar ruang pendaftaran. “Layanan pendaftaran kunjungan juga kami lengkapi dengan fasilitas kamar kecil yang bisa dipakai untuk umum dan penyandang disabilitas,” pungkas Yusup.     Kontributor: Amien AR

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0