Rutan Majene Perkuat Pelayanan Prima melalui Penilaian Ombudsma

Rutan Majene Perkuat Pelayanan Prima melalui Penilaian Ombudsma

Majene, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Majene terima kunjungan Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat untuk penilaian kepatuhan standar pelayanan publik, Rabu (29/10). Penilaian ini menjadi momentum bagi Rutan Majene untuk menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan publik yang transparan, akuntabel, dan bebas maladministrasi.

Kepala Rutan Majene, Christy J. Thenu, menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut. “Kami berterima kasih kepada Tim Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat atas penilaian ini. Apapun hasilnya akan kami jadikan pijakan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, pengunjung, dan Warga Binaan,” ujarnya.

Tim Ombudsman fokus menilai kepatuhan Rutan Majene terhadap standar pelayanan publik, termasuk efektivitas sistem aduan, transparansi proses layanan, serta mekanisme pengelolaan dokumen dan sarana pendukung. Observasi juga mencakup wawancara dengan pegawai, Warga Binaan, dan pengunjung untuk menilai responsivitas dan kemudahan akses layanan.

Ketua Tim Penilaian, Todi Karmal, menjelaskan, penilaian ini bertujuan memetakan potensi maladministrasi dan menghasilkan opini pengawasan Ombudsman yang akan disampaikan akhir tahun. "Rutan Majene menjadi fokus penilaian kami, dan kami diterima dengan baik oleh pihak Rutan," tuturnya.

Dengan ditetapkannya Rutan Majene sebagai lokus penilaian, diharapkan tercipta akselerasi peningkatan kualitas layanan yang profesional, adil, dan akuntabel, sejalan dengan semangat Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan PRIMA:: Profesional, Responsif, Integritas, Modern, dan Akuntabel.(afn)

 

Kontributor: Humas Rutan Majene

What's Your Reaction?

like
3
dislike
0
love
1
funny
1
angry
0
sad
0
wow
1