Rutan Mamuju Gelar “Rutan Mamuju Cup I”

Share:

Mamuju, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Mamuju menggelar Turnamen Bola Voli “Rutan Mamuju Cup I” sebagai peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54. Bertempat di lapangan olahraga Rutan Mamuju, turnamen ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj. Enny Anggraeni Anwar, Rabu (18/4).

Adapun tim yang akan berkompetisi, yakni 11 tim dari pemerintah provinsi dan daerah provinsi serta empat tim organisasi pemuda yang akan berlangsung hingga Jumat (27/4) pekan depan. Tak heran bila kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Mamuju.

“Saya sangat mengapresiasi dan berbangga dengan adanya kegiatan ini, khususnya menumbuhkan dan mengembangkan olahraga bola voli di Sulawesi Barat,” terang Enny Ketua PBVSI Sulawesi Barat ini.

turnamen voli Rutan Mamuju Cup I

Ia menilai turnamen tersebut merupakan salah satu bukti konkret suksesnya Rutan Mamuju dalam membina mental dan fisik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa sistem pemenjaraan telah beralih ke sistem Pemasyarakatan.

“Semoga memberikan manfaat besar, baik kepada WBP, dan tentunya untuk kita semua yang hadir di tempat ini. Para atlet harus tetap menjaga sportivitas, solidaritas, dan kebersamaan selama turnamen. Semoga tidak berakhir pada kejuruaraan pertama, tapi dapat dilanjutkan pada tahun mendatang. Selamat bertanding,” ucap Enny.

Sementra itu, Kepala Rutan Mamuju, Abdul Rachman, menegaskan pihaknya ingin berbuat nyata dalam membangun wilayah Sulawesi Barat melalui kegiatan olahraga. ‘Semoga kegiatan ini dapat mengembangkan semangat kreativitas dan solidaritas intansi penegak hukum, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya,” harapnya.

 

 

 

Kontributor: Ara

Rutan Mamuju Gelar “Rutan Mamuju Cup I” | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya