Sekjen Kumham Tekankan Gaya Pemimpin Untuk Kinerja Terbaik

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan 2018 resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto, Jumat (6/4) usai digelar selama tiga hari sejak Rabu (4/4) di Hotel Sari Pasific, Jakarta. Penutupan Rakernis juga dihadiri oleh Staf Khusus Kementerian Hukum dan HAM, Pimpinan Tinggi Pratama, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Bambang memberikan pengarahan mengenai Good Leadership Style for Best Performance (Gaya Pemimpin Yang Baik Untuk Kinerja Terbaik). “Sebagai aparatur, kita ikuti saja alur yang ada. Kita harus terus bekerja dan berkarya. Ini saatnya kita semua menjaga jika ada program dilaksanakan karena jika kita tidak melaksanakan, maka sama saja dengan merobek bendera pengayoman,” tuturnya.

Bambang juga menyampaikan peran pemimpin dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dimana gaya kepemimpinan merupakan hal yang penting demi tercapainya tujuan yang telah disepakati.

sidang pleno Rakernis PAS

“Seorang pemimpin merupakan agent of change sehingga segala pedoman yang telah disusun harus dilaksanakan. Begitu juga dengan hasil Rakernis yang akan menjadi pedoman di wilayah. Ingat pesan Pak Menteri. Bagaimana akan menghasilkan sesuatu yang berbeda jika yang dilakukan hanyalah rutinitas. Harus dilakukan suatu perubahan, terobosan, dan usaha yang lebih keras. Jangan sampai rapat yang telah kita laksanakan tidak menghasilkan apa-apa,” tegas Bambang.

Tak lupa, ia juga mengajak seluruh petugas Pemasyarakatan untuk menjaga bendera Pemasyarakatan dan menjaga komitmen dalam melaksanakan tugas yang terbaik di akhir sambutannya.

Sebelumnya, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, menyampaikan laporan kegiatan selama Rakernis Pemasyarakatan berlangsung. “Rakernis Pemasyarakatan 2018 dihadiri oleh 288 peserta dengan 13 narasumber yang telah menghasilkan pelbagai usulan solusi dan rencana aksi yang disusun oleh lima komisi yang dibentuk selama Rakernis berlangsung. Adanya solusi dan rencana aksi ini diharapkan dapat membawa Pemasyarakatan menjadi lebih baik lagi,” harap Utami.

Sekjen Kumham Tekankan Gaya Pemimpin Untuk Kinerja Terbaik | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya