Seorang Narapidana Lapas Sampit Jalani Program Asimilasi Rumah

Seorang Narapidana Lapas Sampit Jalani Program Asimilasi Rumah

Sampit, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit kembali mengeluarkan seorang narapidana inisial DP yang telah memenuhi persyaratan untuk menjalani program Asimilasi rumah, Selasa (27/4). Pengeluaran terhadap DP dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19 di Lapas/Rutan.

Reza Febriansyah selaku Kepala Subseksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan menjelaskan bahwa hingga saat ini Lapas Sampit telah mengeluarkan 119 narapidana untuk menjalankan program Asimilasi rumah. “Hari ini kami mengeluarkan seorang narapidana untuk menjalani Asimilasi. Sampai saat ini total sudah 119 yang menjalani Asimlasi, empat orang menjalani Cuti Bersyarat, dan dua orang menjalani Pembebasan Bersyarat,” jelasnya.

"Balai Pemasyarakatan (Bapas) yang bertindak sebagai pengawas dari seorang narapidana tersebut adalah Bapas Kelas II Sampit dan sebelum proses pengeluaran telah diberikan arahan oleh Pembimbing Kemasyarakatan Bapas,” tambahnya.

Agung Supriyanto selaku Kepala Lapas Kelas IIB Sampit memberikan apresiasi kepada jajaran pembinaan dan seluruh petugas Lapas Sampit. Jajaran Lapas Sampit terus gencar menyosialisasikan dan memberikan layanan secara maksimal atas implementasi/pelaksanaan Permenkumham Nomor 32 Tahun 2020 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Ia berpesan pada jajarannya untuk terus mencermati dan memahami aturan dengan seksama, teliti dalam prosesnya, melakukan konsultasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik. “Berikan layanan yang terbaik kepada narapidana maupun keluarganya dan tetap menjaga martabat petugas Pemasyarakataan dengan tidak melakukan pungutan apapun dari pelaksanaan program ini. Saya sampaikan bahwa semua layanan di Lapas Sampit tidak dipungut biaya,” tegas Agung. (prv)

 

Kontributor: Humas Lapas Sampit

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0