Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Sosialisasi Pemilu di LPP Tangerang, WBP Jangan Golput

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Tangerang dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar sosialisasi pelaksana pemilihan umum (pemilu) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Pemilih Pemula dan Disabilitas, Selasa (12/2).

Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Tangerang, Ahmad Ghazali, menyampaikan acara ini dilaksanakan untuk menciptakan kualitas pemilu mendatang. “Kami akan paparkan tata cara pemilu, pengenalan demokrasi, serta partisipasi dan tata cara memilih agar para pemilih dapat memilih dengan cerdas serta berpartisipasi dalam pemilu mendatang,” harapnya.

sosialisasi pemilu

Pada kesempatan itu, Pelaksana Harisn Kepala Lapas Perempuan Tangerang, Sri Rahayu Widihastuti, berpesan kepada para WBP untuk dapat memperhatikan dengan saksama semua paparan yang ditampilkan sehingga dapat bermanfaat.

“Kalian jangan golput karena pemilu sangatlah menentukan masa depan bangsa yang hasilnya adalah pemimpin negara yang harus mempertanggungjawabkan permasalahan-permasalahan yang ada di negara ini,” pesan Sri.

Dalam kegiatan ini, KPU Kota Tangerang langsung melibatkan WBP dalam simulasi praktik pencoblosan dan juga tanya jawab dalam tata cara Pemilu 2019.

 

 

Kontributor: Rusdianto

Sosialisasi Pemilu di LPP Tangerang, WBP Jangan Golput | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya