Suasana Haru Selimuti WBP Saat Rayakan Natal di Rutan Ambon

Share:

Ambon, INFO_PAS – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti perayaan Natal Keluarga Besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon bersama petugas dan tamu undangan lainnya, Kamis (13/12). Bertempat di halaman Rutan Ambon, perayaan Natal kali ini bertema “Berilah Tempat Bagi Yesus Dalam Rumahmu”.

“Ketika damai sejahtera hadir, maka rasa nyamanlah jiwaku serta dimintakan untuk mengundang kehadiran Allah dalam hati dan pikiran kita. Hendaknya senantiasa menjadi saluran berkat bagi orang lain,” tutur Pendeta Sami Titaley dalam renungan Natal.

Saat prosesi ibadah, terlihat antara petugas dan para WBP Rutan Ambon berbaur menjadi satu, tak terkecuali keluarga WBP yang juga turut hadir dalam perayaan Natal tersebut. Suasana haru meliputi prosesi ibadah kudus yang digelar di pelataran Greja Ebenhazer Rutan Ambon.

RL yang merupakan salah satu WBP Rutan Ambon meneteskan air mata saat prosesi ibadah berlangsung. Ia menyebut ini adalah tangisan kesedihan bercampur haru.

Natal di Rutan Ambon

“Natal tahun ini suasananya sangat berbeda karena ini kali pertama saya merayakan Natal dari sudut kecil di balik tembok penjara. Sedih rasanya, namun saya terharu karena mungkin ini teguran dari Tuhan untuk saya agar dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik. Saya juga bersyukur karena meskipun di penjara, saya tetap bisa merayakan dan merasakan sukacita Natal bersama keluarga saya di Rutan Ambon,” tuturnya.

Selain itu, acara juga diisi dengan liturgi, persembahan lagu-lagu pujian, fragmen, serta dimeriahkan oleh Nanala Voice dan Amadeus Choir. Mereka sangat senang bisa berbagi kasih Natal lewat lagu-lagu yang dibawakan serta berharap bisa menghibur para WBP dan keluarga besar Rutan Ambon.

Kepala Rutan Ambon, Irhamuddin, mengatakan sejatinya esensi dari Natal itu adalah ketika kita dapat berbagi sukacita bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga. “Jadikan momen Natal menjadi momen dimana WBP dapat kembali lebih menghargai setiap waktu yang dimiliki untuk berbuat yang lebih baik kedepannya,” ajaknya

 

 

Kontributor: Rutan Ambon

Suasana Haru Selimuti WBP Saat Rayakan Natal di Rutan Ambon | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya