Taruna POLTEKIP Orientasi Lapangan di Rupbasan Jakarta Barat & Tangerang

Share:

Tangerang – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang menerima Taruna/i Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) angkatan 53 dalam rangka orientasi lapangan yang dimulai tanggal 20 Juni s/d 3 Juli 2019. Para Taruna/i POLTEKIP dibagi menjadi tujuh kelompok dimana masing-masing kelompok mendapat arahan dari Kepala Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang, Saefudin, serta materi dan praktik oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengamanan dan Pengelolaan, Musolikhan, dan Kasubsi Administrasi Pelaporan, Ambar Sari.

orientasi lapangan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

“Suatu kehormatan bagi kami dapat dipercaya sebagai salah satu tempat orientasi lapangan dalam rangka mendukung pembelajaran Taruna Tingkat I POLTEKIP untuk mengenal Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan selain lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara. Semoga kalian nantinya saat memimpin dapat menjadikan rupbasan lebih maju dan lebih baik lagi,” harap Saefudin.

Pada kegiatan ini, para Taruna/i dari POLTEKIP mendengarkan pemaparan yang disampaikan pemateri serta praktik lapangan secara langsung tugas teknis di Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang, baik dalam hal pengadministrasian basan/baran, penelitian basan/baran, penempatan basan/baran, hingga pendataan basan/baran pada Suistem Database Pemasyarakatan, dan pemberian barcode pada basan/baran.

 

 

Kontributor: Muhammad Fajri Nugroho

Taruna POLTEKIP Orientasi Lapangan di Rupbasan Jakarta Barat & Tangerang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya