Tiga Pejabat Rutan Manado Dilantik, Ini Pesan Kakanwil Sulut

Share:

Manado, INFO_PAS – Sebanyak tiga pejabat dan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin, Senin (17/6). Acara berlangsung di Aula Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara pukul 09:30 WITA.

Ketiganya adalah Arjun D. Okong yang sebelumnya Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengelolaan menjadi Kasubsi Kegiatan Kerja, Ferry Ngajow yang sebelumnya Kasubsi Kegiatan Kerja menjadi Kasubsi Pengelolaan, serta Octavianus Daniel Williamstern Simboh yang sebelumnya Staf Pelayanan Tahanan di Rutan Manado menjadi Kepala Urusan Tata Usaha di Balai Pemasyarakatan Manado.

Sebelumnya telah dilakukan open bidding calon pejabat secara terbuka bagi semua petugas dengan mengikuti tahapan seleksi mulai dari tes tulis hingga wawancara bentuk penerapan dari tata nilai Kemenkumham PASTI, yaitu “Transparan”.

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin, mengucapkan selamat dan meminta pejabat terlantik agar menjadi contoh dan panutan yang baik dalam dinas maupun luar kedinasan. “Laksanakan tugas dan fungsi dengan baik, jaga nama baik Kemenkumham, serta perlancar tugas-tugas pemerintah dan pelayanan masyarakat,” pinta Effendy.

pelantikan pejabat

Salah satu pejabat terlantik, Arjun Okong, berjanji akan menjalankan amanah yang diembannya dengan baik. “Kami akan meningkatkan kinerja dalam kegiatan kerajinan tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang kemarin sempat mendapat juara dua dalam pameran hasil karya WBP serta lebih menggali dan mengembangkan potensi keterampilan yang dimiliki oleh WBP lebih baik lagi sehingga dapat diterima kembali dalam kehidupan bermasyarakat,” janjinya.

Hal senada diucapkan pejabat terlantik lainnya, Ferry Ngajow. “Tentunya saya harus menyesuikan dengan tugas baru, yakni melaksanakan dan melanjutkan apa yang telah menjadi kebijakan pimpinan. Saya juga harus menyesuaikan dengan tugas yang sedang dilaksanakan oleh pimpinan sub seksi dimana saya ditunjuk,” tuturnya.

Sementara itu, sebagai pejabat baru, Octavianus Simboh, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dipercayakan oleh pimpinan untuk mendapatkan jabatan saat ini. “Atas amanah yang diberikan tentunya kamu harus terus berprestasi dan meningkatkan kinerja, apalagi dengan disampaikan oleh Bapak Kakanwil terkait PembangunanZona Integritas. Tentunya kita harus meningkatkan kinerja dengan lebih lebih dan lebih,” tuturnya.

Arjun Okong, Ferry Ngajow, dan Octavianus Simboh merupakan tiga dari 11 pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara yang dilantik hari itu. Turut hadir para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta Jabatan Fungsional Umum dan Jabatan Fungsional tertentu di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

 

 

Kontributor: Rutan Manado

 

Tiga Pejabat Rutan Manado Dilantik, Ini Pesan Kakanwil Sulut | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya