WBP Rutan Pandeglang Disibukkan Membuat Handycraft

Share:

Pandeglang, INFO_PAS – Beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pandeglang disibukkan dengan membuat beragam kegiatan membuat kerajinan tangan, Jumat (17/3). Mereka membuat gagang golok dari kayu dan macam-macam miniatur seperti miniatur badak, alat-alat gamelan, dll.

Kepala Rutan Pandeglang, Fonika Afandi, menuturkan kegiatan kerajinan ini untuk memfasilitasi WBP agar menyalurkan bakatnya dalam bidang handycraft.

“Kami mulai membangun kembali kegiatan ini untuk mengisi waktu luang para WBP agar mereka mempunyai kesibukan yang positif di dalam rutan,” imbuh Fonika.

Fonika menambahkan bahwa hasil kerajinan tangan ini bisa dipasarkan meskipun masih dalam skala kecil. Bahkan, ia akan menjadikan hasil karya WBP ini untuk cinderamata serta dipajang di etalase dekat ruang kunjungan agar pengunjung tertarik membelinya.

“Selanjutanya handycraft ini akan dipersiapkan dalam Pameran Hari Bhakti Pemasyarakatan di Jakarta nanti mewakili Banten, khususnya Rutan Pandeglang,” tukas Fonika.

 

 

Kontributor: Jaenal Abidin

WBP Rutan Pandeglang Disibukkan Membuat Handycraft | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya