WBP Rutan Sukadana Rekam e-KTP

Share:

Sukadana, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sukadana berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lampung Timur memberikan pelayanan berupa perekaman e-KTP bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum memilikinya, Jumat (11/10).

Diikuti 70 WBP, kegiatan yang berlangsung di Aula Rutan Sukadana ini dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Sukadana, Damri, dan Kepala Seksi Identitas Penduduk Dinas Dukcapil Kabupaten Lampung Timur, Didik Pristianto.

perekaman e-KTP di Rutan Sukadana

“Dengan adanya perekaman ini, hak-hak WBP sebagai warga negara Indonesia dapat terpenuhi sehingga mendapat banyak kemudahan ketika bebas nanti,” terang Damri.

Dengan memiliki e-KTP, lanjutnya, WBP nantinya sangat mudah dalam proses mencari pekerjaan, mendapatkan fasilitas BPJS, dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum (pemilu) nanti, serta menghindari penyalahgunaan identitas.

“Semoga kedepannya seluruh WBP di Lampung Timur bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk melakukan perekaman e-KTP,” pungkas Damri

 

 

Kontributor: Dwina Risha Sepriati

WBP Rutan Sukadana Rekam e-KTP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya