36 WBP Lapas Ambon Diusulkan Ikuti Program Integrasi

36 WBP Lapas Ambon Diusulkan Ikuti Program Integrasi

Ambon, INFO_PAS - Sebanyak 36 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) di ruang rapat umum Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ambon, Kamis (6/2). Sidang TPP yang digelar merupakan pelaksanaan pembinaan integrasi berupa Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), dan tamping. Dari 36 WBP, sebanyak 11 orang diusulkan mendapat PB, tujuh orang diusulkan mendapat CB, dan 18 orang diusulkan pengangakatan menjadi tamping.

Sidang TPP dibuka dengan sambutan Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, serta dihadiri Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, pejabat struktural, dan dua Pembimbing Kemasyarakatan (PK).

Saiful mengatakan tim ini harus sungguh-sungguh membahas berdasarkan data, bukan berdasarkan asumsi. “Berbicara mengenai pembainaan pastinya ada tahapan-tahapan yang harus dilewati. Untuk itu, WBP harus tetap mengikuti semua tahapannya. Ikuti aturan, ketentuan, serta program pembinaan,” pintanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan TPP merupakan wadah mengevaluasi proses pembinaan di lapas. “Kita mengukur seberapa banyak orang yang telah keluar, seberapa orang yang keluar, dan kembali lagi masuk dalam lapas. Hal tersebut menjadi indikator keberhasilan proses pembinaan di lapas,” tambah Saiful.

Ke depannya, ia berencana akan mengumpulkan para Wali, PK, dan Kepala Balai Pemasyarakatan untuk duduk bersama menyatukan presepsi dan cara pandang terkait proses Revitalisasi Pemasyarakatan.

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0