50 CPNS Bandung Raya Ikuti Bimtek Polsuspas di Rupbasan Bandung

Share:

Bandung, INFO_PAS – Sebanyak 50 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) CPNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat wilayah Bandung Raya mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas), Kamis (12/4). Diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, bimtek ini bertempat di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung.

Mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin, Kepala Sub Bidang Registrasi, Informasi, dan Komunikasi, Moneka Mayamurti menegaskan pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia  (SD) melalui bimtek.

“Dengan bimtek ini diharapkan dapat memperoleh aparatur hukum dan HAM yang mempunyai kompetensi di bidang kemananan serta mempunyai sikap dan pribadi yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya,” harap Moneka.

Ia menyebut bimtek ini bertujuan memupuk sikap  dan perilaku petugas agar mempunyai jiwa korsa dalam menghadapi kondisi apapun yang terjadi di lapangan dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur pelayanan, penegak hukum, maupun pengamanan.

bimtek polsuspas di Rupbasan Bandung

“Seluruh peserta harus dapat menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan, dan mampu menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan aturan yang ada, serta mampu untuk melakukan pengamanan dan pengawasan yang baik,” pinta Moneka.

Sementara itu, Kepala Rupbasan Bandung, R. Budiman P. Kusumah, menjelaskan Bimtek Polsuspas sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas-tugas Pemasyarakatan. “Mudah-mudahan dapat menambah ilmu terkait tugas pokok dan fungsinya dalam pengamanan, cegah, tangkal, dan penindakan non yustisi sesuai dengan bidang teknisnya masing-masing yang diatur dalam perundang-undangan,” harap Budiman.

Hal senada disampaikan Kepala Sub Direktorat Pembinaan Satpam/Polsus Polda Jawa Barat, Supriyadi. “Semoga dapat menjadi momentum strategis bagi kesadaran upaya koordinasi dan menyiapankan SDM yang potensial, khususnya bagi CPNS, yang akan mengemban fungsi kepolisian khusus yang kewenangannya terbatas pada lingkup tugasnya dalam upaya memberikan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Jawa Barat yang kondusif,” pungkasnya.

 

 

 

Kontributor: Mia Susanti

50 CPNS Bandung Raya Ikuti Bimtek Polsuspas di Rupbasan Bandung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya