Walau di Rutan, Hak Pilih WBP Tidak Hilang

Share:

Pinrang, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD) Pinrang mengadakan sosialisasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dan perekaman e-KTP bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (7/9).

Acara yang berlangsung di Masjid At-Taubah Rutan Pinrang ini dihadiri oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, seluruh pejabat struktural, staf, perwakilan dari KPUD Pinrang, serta seluruh WBP.

“Ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik untuk digunakan dalam memberikan sarana informasi dan pengetahuan kepada WBP di Rutan Pinrang. Jangan takut hak pilihnya hilang hanya karena saat ini berada di rutan. Semua akan dimudahkan,” tutur Ali.

Sosialisasi ini mendapatkan apresiasi yang baik dari WBP Rutan Pinrang. Terlihat dari banyaknya pertanyaan WBP terkait dengan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Pinrang.

“Semua dimudahkan, jangan bimbang dengan hilangnya suara Anda, apalagi dalam penjara. Dengan adanya surat keterangan, semua akan mudah dan sekarang serba canggih, apalagi dengan e-KTP,” kata perwakilan KPUD Pinrang, Rustan.

 

 

Kontributor: Mirdedes 

Walau di Rutan, Hak Pilih WBP Tidak Hilang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya