Awasi Asimilasi di Rumah, Lapas Kendal Libatkan Penjamin & Keluarga Napi

Awasi Asimilasi di Rumah, Lapas Kendal Libatkan Penjamin & Keluarga Napi

Kendal, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal mengharapkan keterlibatan penjamin dan keluarga narapidana untuk turut mengawasi program Asimilasi di rumah sebagai pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik Lapas Kendal, Nasihul Hakim, kepada para penjamin dan keluarga narapidana, Kamis (8/7).

 

Pihak Lapas sengaja mengundang penjamin atau keluarga narapidana, bukan sekadar serah terima narapidana yang akan menjalani Asimilasi di rumah, tapi juga menyampaikan keberhasilan pelaksanaan Asimilasi di rumah harus didukung masyarakat, khususnya penjamin atau keluarga narapidana. “Asimilasi di rumah berarti narapidana menjalani pidana di rumah sampai batas waktu yang telah ditentukan. Oleh karena itu, saya minta tolong kepada penjamin atau keluarga untuk mengawasi selama narapidana menjalani program Asimilasi di rumah,” pinta Hakim.

 

Sementara itu, pengelola pembinaan kepribadian dari subseksi bimbingan kemasyarakatan, Panji Dwi Artha, mengingatkan saat tiba tanggal 2/3 masa pidananya, narapidana yang menjalani Asimilasi di rumah wajib datang ke Lapas Kendal mengambil Surat Keputusan Integrasi dan surat bebasnya. Tolong dicek di grup WhatsApp Asimilasi di rumah Lapas Kendal supaya tahu kapan harus ke Lapas,” pungkas Panji. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Kendal

 

 

What's Your Reaction?

like
1
dislike
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0