Bapas Semarang Rampungkan Pelatihan Teknik AC bagi Klien

Share:

Semarang, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Semarang merampungkan pelatihan pelatihan kerja kejuruan teknik air conditioner bagi klien Pemasyarakatan, Senin (13/8) di aula bapas.

Kegiatan ini telah diikuti selam 30 hari oleh 15 klien Pemasyarakatan dan merupakan tindak lanjut dari MoU Bapas Semarang dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang pada tanggal 3 Juli lalu.

“Terima kasih kepada Disnaker, instruktur, dan peserta pelatihan sehingga kegiatan dapat selesai dengan lancar. Saya yakin pelatihan ini akan bermanfaat bagi klien dikemudian hari,” ujar Kepala Bapas Semarang, Bawon.

penutupan pelatihan klien Bapas Semarang

Kepala Disnaker Kota Semarang yang diwakili Dwi Hastuti menyampaikan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi klien dalam menghadapi dunia kerja. Lebih dari itu, klien juga diberikan sertifikat dengan harapan kedepannya dapat mengembangkan kemampuan klien.

“Saya berharap klien tidak hanya berhenti belajar sampai di sini, tetapi dapat mengembangkannya bahkan sampai mendapatkan sertifikat internasional sehingga dapat bersaing di dunia kerja,” harapnya.

Dalam acara tersebut, diserahkan secara simbolis berupa sertifikat dan uang transport selama klien melaksanakan kegiatan pelatihan. Selain itu, terpilih tiga peserta terbaik an. Yoyok, Abdul Mukhid, dan Okke Malvin yang mendapat hadiah berupa digital clamp meter dari Disnaker Kota Semarang.

 

 

 

Kontributor: Bapas Semarang

Bapas Semarang Rampungkan Pelatihan Teknik AC bagi Klien | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya