Bimtek Polsus Tingkatkan Kemampuan Petugas Rupbasan Jakbar & Tangerang

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Anggota Kepolisian Khusus (Polsus) Pemasyarakatan pada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang mengikuti bimbingan teknis Polsus, Kamis (14/9). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) pada Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya dengan narasumber Kompol Kristian Pau Adu.

Diikuti petugas dari bagian Sub Seksi (Subsi) Pengamanan dan Pengelolaan serta Subsi Administrasi dan Pemeliharaan pada Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang, kegiatan ini bertujuan agar memahami tugas dan fungsinya sebagai petugas pengamanan sesuai dengan bidang teknisnya masing-masing.

Hal ini juga terttuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pelaksanaan Koordinasi, Pengawasan, dan Pembinaan Teknis terhadap Kepolisisan Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, dan Bentuk-Bentuk Pengamanan Swakarsa.

“Pembinaan teknis ini diperlukan untuk memberikan pemahaman tentang Polsus Pemasyarakatan serta bentuk kerja sama yang baik dengan jajaran kepolisian,” ujar Kepala Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang, Sudjono.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Tim Direktorat Binmas juga menyempatkan diri melihat secara langsung kondisi basan dan baran yang tersimpan di Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang.

 

 

Kontributor: Rupbasan Jakbar dan Tangerang

Bimtek Polsus Tingkatkan Kemampuan Petugas Rupbasan Jakbar & Tangerang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya