DIREKTORAT INFOKOM KEMBALI GELAR BIMTEK JURNALISTIK

Share:

Yogyakarta, INFO_PAS – Direktorat Informasi dan Komunikasi (Infokom) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kembali menggelar bimbingan teknis (bimtek) jurnalistik bagi petugas Pemasyarakatan. Pada bimtek kali ini, Selasa (7/10), pesertanya adalah petugas Pemasyarakatan wilayah Yogyakarta.

“Dengan bimtek jurnalistik diharapkan petugas Pemasyarakatan wilayah Yogyakarta dapat berkontribusi dalam pemberitaan positif untuk Pemasyarakatan,” ujar Kepala Sub Direktorat Komunikasi Direktorat Infokom, Akbar Hadi.

Bertempat di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM  (Kemenkumham) Yogyakarta, bimtek jurnalistik ini diikuti petugas Pemasyarakatan dari 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Yogyakarta.

Bimtek jurnalistik diisi dengan pemberian materi jurnalistik dan praktek penulisan berita dengan metode pemberitaan yang mudah dan efektif. “Pemberitaan yang disajikan diharapkan mampu dijangkau oleh masyarakat umum, terutama pengguna media sosial,” harap alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan angkatan 24 tersebut.

 

Penulis: M. Fariz NA

DIREKTORAT INFOKOM KEMBALI GELAR BIMTEK JURNALISTIK | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya