Ditjen PAS Pamerkan 3 Program Unggulan di Legal Expo 2018

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) memamerkan tiga program unggulan yang sedang berjalan dalam perhelatan Legal Expo 2018 pada 25-26 Oktober 2018 di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jakarta. Tiga program unggulan tersebut adalah Layanan Kunjungan Berbasis Teknologi Informasi (IT), e-commerce Produk Unggulan Narapidana “PASSION”, dan program narapidana kuliah “Kampus Kehidupan”.

Bahkan, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, sempat mencoba inovasi terbaru di bidang Layanan Kunjungan Berbasis Teknologi Informasi saat menyambangi stand Ditjen PAS dimana kunjungan ke lapas/rutan cukup menggunakan e-KTP.

Bertema “Pelayaan dan Pembangunan Hukum di Era Digital”, Legal Expo 2018 merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika 2018. Selain Ditjen PAS, Legal Expo 2018 juga diikuti seluruh unit utama Kemenkumham serta pelbagai instansi penegak hukum lainnya seperti Kepolisian RI, Kejaksaan Agung, dan Mahkamah Agung.

Saat membuka acara, Yasoona menyatakan bahwa sinergi antar kementerian dan lembaga negara sangat diperlukan. Ia menegaskan bahwa Kemenkumham akan menjalin kerja sama yang baik antar institusi yang bergerak di bidang hukum dan HAM lainnya.

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan agar kerja sama itu dapat berlangsung baik, yaitu adanya saling percaya (trust), interaksi yang sinergi, dan kesadaran akan tujuan bersama untuk menegakkan kebenaran dan keadilan,” ujar Yasonna.

Selain itu, ia juga mengharapkan hubungan sinergi antar lembaga penegak hukum dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di bidang hukum dan HAM. “Dengan semangat Kami PASTI, Kemenkumham menyelenggarakan Legal Expo untuk menunjukkan kepada publik eksistensi dan kinerja di bidang hukum dan HAM,” tambah Yasonna.

 

Ditjen PAS Pamerkan 3 Program Unggulan di Legal Expo 2018 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya