Evaluasi WBK/WBBM, Ini Paparan Kalapas Ambon

Evaluasi WBK/WBBM, Ini Paparan Kalapas Ambon

Ambon, INFO_PAS – Pandemi Coronavirus disease tak mengurangi semangat jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menjalani evaluasi satuan kerja menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (27/5). Evaluasi bersama Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI tersebut dilakukan secara virtual di ruang Kepala Lapas (Kalapas) Ambon.

 

Kegiatan dibuka dengan penampilan yel-yel yang dilakukan seluruh tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Ambon, dilanjutkan dengan pemaparan progres Pembangunan ZI WBK/WBBM dalam bentuk video profil oleh Kalapas Ambon, Saiful Sahri, serta ditutup dengan tanya jawab TPI.

 

Saiful menjelaskan secara detail proses Pembangunan ZI dalam 100 hari kerja dimulai dengan pembentukan tim berintegritas dan berkompoten, menyusun rencana kerja, mengevaluasi hasil kinerja, serta melakukan inovasi pelayanan publik yang dapat dirasakan langsung masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kami dengan semangat Pattimura terus berbenah membangun ZI menuju WBK/WBBM menjadi yang terbaik sehingga dapat menjadi contoh Pemasyarakatan di Bumi Raja-raja,” tuturnya.

Salah satu anggota TPI, Ari Prambudi, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Lapas Ambon dalam mengimplementasikan komponen pengungkit dan kerja keras untuk membangun ZI menuju WBK. “Terima kasih Lapas Ambon yang selalu turut berpartisipasi dalam pembangunan ZI,” ucap Ari.

Keseluruhan kegiatan berjalan baik dan lancar. Kalapas Ambon pun mengucapkan terima kasih atas penilaian Pembangunan ZI di Lapas Ambon yang dilakukan TPI.

 

 

 

Kontributor: Arwin Retob

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0