Gagalkan Penyelundupan Sabu, Petugas Perempuan Rutan Garut Diganjar Penghargaan

Share:

Garut, INFO_PAS – Petugas perempuan Rumah Tahanan Negara Garut, Tri Siti Tarliah, mendapat penghargaan atas usahanya menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu, Selasa (22/5) lalu. Paket sabu disembunyikan oleh pengunjung dalam paket kiriman makanan untuk tahanan kasus narkotika.

Penghargaan tersebut diserahlan langsung oleh Kepala Rutan Garut, Sukarno Ali, saat pelaksanaan apel pagi, Kamis (24/5). Ia sangat mengapresiasi kinerja petugas yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba karena narkoba bisa mengganggu situasi aman dan kondusif di Rutan Garut.

penghargaan untuk petugas perempuan Rutan Garut

“Piagam dan hadiah ini adalah bentuk penyemangat dan apresiasi dari untuk petugas yang gigih dalam bekerja,” tutur Sukarno.

Saat penggagalan narkoba, awalnya tidak ada yang mencurigakan dalam paket makanan tersebut, namun karena ketelitian Tri dalam menggeledah barang alhasil ditemukan paket shabu yang dikemas dalam bungkus mie instan. Hasil temuan ini pun langsung dilaporkan ke Satuan Narkoba Kepolisian Resor Garut untuk ditindaklanjuti.

“Tersangka sudah ditindaklanjuti langsung pihak kepolisian untuk diinvestigasi,” ucap Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Garut, Febrian Soni.

 

Kontributor: Averoes

Gagalkan Penyelundupan Sabu, Petugas Perempuan Rutan Garut Diganjar Penghargaan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya